Atlet Wushu Felicia Raih 2 Perak di Kejuaraan Dunia

Felicia Alverina Monindra meraih dua medali perak di Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Singapura, mengikuti jejak Ivana Ardelia Irmanto yang meraih medali perak di Asian Games XVI Guangzhou, China. Medali itu diraih di nomor nandao dan nanquan.

Menurut pelatih wushu Sasana Sinduadi, Daerah Istimewa Yogyakarta, Andy S, Rabu (8/12), Felicia merupakan atlet peraih medali emas saat turun di Kejurnas Wushu di Jakarta Juli 2010. Atas prestasi puncaknya di tingkat nasional, Felicia akhirnya terpilih menggantikan Ivana masuk tim nasional menuju kejuaraan dunia di Singapura.

Ivana sendiri meski usianya baru menginjak 17 tahun tidak bisa turun di kejuaraan dunia setelah menyumbangkan medali perak bagi kontingen Indonesia di Asian Games XVI Guangzhou, China. Andy berharap, kedua atletnya itu terjaring masuk tim Pelatnas SEA Games atau Prima Pratama agar prestasi yang dimiliki mengalami kemajuan dan perhatian dari pemerintah.

Atlet yang tergabung dalam Prima Pratama diharapkan mempunyai prospek pada masa mendatang untuk dipersiapkan ke SEA Games 2011 maupun menuju Asia Games di Korea Selatan 2014. Mendapat tempaan intensif dari jauh hari dengan pelatih asal China seperti saat mempersiapkan Ivana ke Asian Games XVI hasilnya bisa diharapkan bagi kontingen Indonesia.

Sebagai pelatih Andy hanya bisa mempersiapkan atlet semaksimal mungkin menuju event internasional, seperti SEA Games, Asian Games maupun kejuaraan dunia. “Untuk dipilih dan melakukan tempaan di Pelatnas Prima tergantung pada keputusan KONI/KOI saat melakukan pemantauan atlet berprestasi yang bisa diharapkan menuju jenjang yang lebih tinggi,” katanya. (Ant/DOR)

Sumber: MetroTVNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Smart Detox