Indonesia Juara Ganda Campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Pemain ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Gloria Emanuelle Widjaja tampil sebagai juara pada kejuaraan dunia bulu tangkis yunior yang berlangsung di Taiwan. Dalam partai final hari Minggu (6/11/2011), Alfian/Gloria menang atas kompatriotnya Ronald Alexander/Nuraidah Tiara Rosalia.

Meski sudah memastikan gelar buat Indonesia, kedua pasangan sama-sama tampil ngotot. Pertandingan bahkan harus diselesaikan dalam tiga gim dalam tempo sekitar 47 menit.

Di gim pertama Alfian/Gloria menyerah 12-21. Akan tetapi, mereka bisa bangkit di gim kedua dan berbalik menang 21-17. Pada gim ketiga pertandingan berjalan semakin alot. Kedua pasangan saling susul angka sampai kedudukan 23-23.

Gelar juara dunia akhirnya menjadi milik pasangan Alfian/Gloria setelah mampu meraih dua angka tambahan untuk menutup gim ketiga menjadi 25-23.

Sumber: KOMPAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Smart Detox