Lima Petugas Pemadam DKI Raih Predikat The Best di Singapura

Lima Petugas Pemadam DKI Raih Predikat The Best di Singapura

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) bersilaturahmi dan memberikan apresiasi pada 5 petugas pemadam kebakaran yang menyabet predikat ‘The Best’. Kelima petugas itu menang dalam lomba tingkat internasional ‘Skill Competition’ XVI di Singapura.

5 Petugas Pemadam DKI Dapat Predikat The Best di Singapura

Lima petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta meraih 5 emas, 3 perak dan predikat ‘The Best’ dalam kompetisi internasional ‘Skill Competition XVI’ di Singapura. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pun girang bukan kepalang.

Skill Competition adalah adu keterampilan yang khusus ditujukan untuk para pemadam kebakaran di Asia. Mereka saling berlomba dalam berbagai simulasi kebakaran. Acara berlangsung sekitar sebulan lalu.

“Saya bangga dengan prestasi yang ditunjukkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran DKI. Selain prestasi dan kebanggaan ini, ada hal yang lebih penting yaitu bagaimana menanggulangi setiap bencana yang ada di Jakarta,” ujar Foke.

Foke mengatakan itu di kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Jl Zaenal Arifin, Cideng, Jakarta Pusat, Senin (18/10/2010).

Indonesia mengirimkan 5 anggota Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta. Para pemadam dari Indonesia berhasil menyabet 5 medali emas dan 3 medali perak, sekaligus mendapatkan predikat ‘The Best’.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Paimin Napitupulu mengatakan, 5 petugas pemadam kebakaran itu mengikuti 5 kategori untuk mendapatkan medali.

Pertama, Road Accident yakni tes untuk menguji kemampuan anggota dalam hal keterampilan menangani korban kecelakaan lalu lintas. Kedua, Iron Man yakni menyelamatkan korban dari berbagai kecelakaan dan korban kebakaran.

Ketiga X-Men yakni menyelamatkan korban akibat bangunan runtuh. Keempat, Fantastic Four yakni menyelamatkan korban yang terperangkap di bangunan tinggi saat terjadi kebakaran.

Kelima, Superman yakni keterampilan fisik anggota pemadam untuk melalui berbagai rintangan.

“5 Pemadam diambil dari 5 Sudin (Suku Dinas). Mereka adalah Ali Nurdin, Sirajudin, Gunawan Simatupang, Ruswandi, dan Gandes Turniem,” ujar Paimin.

Salah satu pemenang yakni Ruswandi mengaku bangga biswa mewakili Indonesia di ajang internasional itu.

“Kita bangga bisa mewaliki Indonesia untuk mengikuti ajang bergengsi untuk anggota pemadam kebakaran. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat,” kata Ruswandi dengan wajah berseri-seri.

Sumber: detikNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Smart Detox