Paduan Suara Mahasiswa Unhas Sabet 2 Medali Emas di AS

American International Choral Festival 2011

American International Choral Festival 2011Anggapan mahasiswa Makassar yang selama ini diidentikkan suka tawuran tidak sepenuhnya benar. Hal ini dibuktikan oleh tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Hasanuddin yang berhasil meraih dua medali emas dari tujuh kategori dalam ajang American International Choral Festival 2011, di Reno-Tahoe, Nevada, Amerika Serikat pada 6-8 Mei 2011.

Dalam festival yang diikuti tim paduan suara sedunia ini, Indonesia diwakili oleh PSM Unhas dan tim paduan suara Gema Sangkakala, asal Manado, Sulawesi Utara.

Menurut Andi Faradiba, salah satu anggota PSM Unhas, timnya mendapatkan dua medali emas untuk kategori Popular Song dan Folklore Song. “Alhamdulillah Unhas memenangkan dua medali emas di AICF, saat ini kami masih di Amerika merayakan kemenangan tim kami,” ujar Faradiba.

Tim PSM Unhas yang pentas di Concert Hall University of Nevada beranggotakan 12 penyanyi, 2 pemusik dan satu dirigen. Untuk kategori Popular Song, PSM Unhas menyanyikan tiga lagu, yakni To Love You More lagu yang dipopulerkan Celine Dion, Mahadaya Cinta milik Guruh Soekarnoputra dan lagu Sandy Sandoro, Malam Biru.

Sedangkan untuk kategori Folklore Song, PSM Unhas menyanyikan lagu adat Sulawesi Selatan, Alu To Ma Lambuk dan To Mapare. Saat menyanyikan kedua lagu ini, para personel PSM Unhas mengenakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan.

Sumber: detikNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Smart Detox