Pegulat Indonesia Ardiansyah Raih Medali Emas

Pegulat Indonesia Ardiansyah menyumbangkan satu medali emas bagi kontingen Indonesia di ajang SEA Games Laos 2009. Bertanding di Booyong Gymnasium, National University, Selasa (15/12), Ardiansyah menjadi yang terbaik di kelas 50 kilogram gaya greco setelah ia menundukkan dua lawannya.

SEA_Games_LaosArdiansyah sukses mengalahkan lawan-lawannya dalam dua laga, untuk memastikan medali emas ada dalam genggamannya. Pada pertandingan pertama dia menundukkan pegulat tuan rumah Thammavongsa Sathaphone dengan skor 2-0. Di pertandingan kedua dia sukses mengalahkan pegulat andalan Thailand Kongrichai Kritsada dengan skor 2-0.

Ardiansyah patut bangga karena mampu meraih medali emas pada ajang SEA Games perdananya kali ini. Ditambah lagi dia tidak dijadikan unggulan karena persiapan untk mengikuti SEA Games dinilai masih kurang. “Saya senang sekali bisa mendapat medali emas di SEA Games ini. Kemenangan ini saya berikan untuk orangtua,” kata Ardiansyah.

Kemenangan Ardiansyah itu pun menutupi rasa kecewa saat melawan Kongrichai karena penunjuk waktu mengalami masalah teknis sehingga merugikan Indonesia. Kesalahan itu terjadi saat babak kedua habis namun penunjuk waktu kembali memunculkan angka 30 detik.

“Kelihatannya curang. Masa ada dua kali 30 detik, harusnya satu kali. Untungnya, Ardiansyah masih kuat bertanding,” jelas pelatih Bambang Erawan. Meski sempat dirugikan, pihak Indonesia batal mengajukan protes karena hasil pertandingan sudah muncul dan memang Indonesia yang menang.

Bambang sendiri mengaku puas dengan penampilan Ardiansyah dalam pertandingan itu. “Dia sebenarnya tidak diharapkan meraih emas. Sebab, baru kali ini dia kami turunkan lagi pada gaya greco,” jelas Bambang. Hingga saat ini cabang gulat telah memberikan 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Medali perak disumbangkan oleh pegulat Muhamad Aliansyah yang bertanding di kelas 60 kg gaya Greco. Ada pun medal perunggu disumbangkan oleh Arbainsyah yang turun di kelas 55 kilogram gaya greco, M.M. Ngabdi (66 kg-greco) dan Suandiwiranata (84 kg-greco).

GABRIEL WAHYU TITIYOGA

avatar
Still trapped as an office worker.. But, a social worker & a good momtepreneur wanna be.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Smart Detox