Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Hasil gemilang di Piala AFF berhasil mendongkrak posisi tim nasional Indonesia di rangking FIFA. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan melesat 8 tingkat ke posisi 127. Ini merupakan posisi terbaik “Tim Merah Putih” sepanjang tahun 2010.

“Garuda” bermain impresif di Piala AFF dengan lolos sebagai juara grup sekaligus menyapu bersih semua laga. Tim besutan Alfred Riedl itu juga memiliki agresivitas gol yang menggagumkan, yakni mencetak 13 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Maka tak heran, perolehan poin timnas melesat menjadi 211 poin.

Bulan lalu, timnas hanya berada di posisi 135 dengan 172 poin. Adapun sepanjang tahun ini, Indonesia rata-rata hanya berada di urutan 135 hingga 138. Ranking terendah timnas terjadi pada September 2010 di mana Firman Utina dan kawan-kawan menempati urutan ke-141. Untuk kelas Asia Tenggara, Indonesia saat ini hanya kalah dari Thailand yang menempati peringkat 121.

Sementara tiga semifinalis Piala AFF lainnya, yakni Malaysia, Vietnam, dan Filipina, posisinya masih berada di bawah Indonesia. Viernam menduduki peringkat 137, Malaysia 144, dan Filipina di posisi 150.

Posisi puncak mutlak menjadi milik juara dunia Spanyol. Begitu juga tempat kedua dan ketiga yang diduduki runner up Piala Dunia, Belanda, dan semifinalis Piala Dunia, Jerman. (FIFA)

Ranking FIFA Desember 2010
1. Spanyol
2. Belanda
3. Jerman
4. Brasil
5. Argentina
6. Inggris
7. Uruguay
8. Portugal
9. Mesir
10. Kroasia
127. Indonesia

Sumber: KOMPAS

1 Comment

  1. avatar
    jhon sandy  /  December 17, 2010, 8:31 am Reply

    hello guys I found your website from google, after I read your article I wanted to comment a little, that your writing is very inspiring and Creative, so keep writing and good writing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Smart Detox