Produk Indonesia yang Terkenal di Dunia (Bagian I)

Produk Indonesia yang Terkenal di Dunia (Bagian I)

Nama produk-produknya mungkin ada yang kebarat-baratan dan tidak “Indonesia”. Tapi, siapa sangka ternyata produk-produk yang juga terkenal di mancanegara ini justru asli buatan Indonesia? Lebih baik kita baca sama-sama, apa aja sih produknya.. Yuk, mariiii!

1. Delia von Rueti Jewelry

Salah satu perhiasan Delia von Rueti (Foto: http://www.deliavonrueti.com/)

Delia von Rueti jewelry ini dipakai oleh banyak public figure dalam maupun luar negeri. Sebut saja Ani Yudhoyono, Marie Elka Pangestu, bahkan juga ada public figure luar negeri seperti Michelle Yeoh, Sharon Stone, sampai Muhammad Al-Fayed! Tidak menyangka, ternyata pembuat perhiasan-perhiasan indah tersebut adalah seorang wanita Indonesia kelahiran Pematang Siantar bernama Delia von Rueti. Perhiasan dari Delia von Rueti sendiri sudah menyebar dari Zurich, Geneva, New York, La Jolla dan Milan.

Mau lihat produk-produknya? Coba mampir ke: http://www.deliavonrueti.com/

Mau tahu lebih dalam tentang Delia von Rueti? Coba lihat wawancara beliau dengan Nova di: http://www.tabloidnova.com/Nova/Profil/Delia-von-Rueti-175-Karya-Masterpiece-yang-Mendunia

2. Nilou (Niluh Djelantik)

Salah satu produk sepatu Niluh Djelantik (Foto: http://photoproduct.blogspot.com/)

Nilou adalah sebuah brand sepatu terkenal yang pernah dipakai oleh Uma Thurman dan supermodel Gisele Bundchen. Pembuatnya adalah seorang wanita kelahiran Kintamani bernama Niluh Djelantik. Kenyamanan dan kualias merupakan hal-hal yang sangat diperhatikan dalam semua desain sepatu Niluh. Tak heran, produk sepatu Niluh disukai pasar mancanegara. Sepatu Niluh kini dijual di lebih dari 20 negara, seperti Australia, Perancis, New York, dan Spanyol! Walau awalnya diberi label Nilou, saat ini Niluh kembali melabeli produknya dengan nama aslinya yakni Niluh Djelantik!

3. Sabbatha

Sabbatha (Foto: sabbathabali.com)

Ya, Sabbatha, adalah produk tas tangan yang sudah sangat mendunia. Dengan materi kulit yang dipadukan dengan berbagai materi seperti batu-batuan, ukiran perak, dan lain-lain, Sabbatha benar-benar menonjolkan kekayaan alam Indonesia. Tas-tas Sabbatha sangat diminati konsumen bahkan mampu menarik perhatian sosialita dunia, seperti Katie Holmes dan supermodel Elle Mc Pherson. Untuk pasar mancanegara, tas Sabbatha mudah dijumpai di beberapa kota, seperti Mumbai, Hawai, Roma, Amsterdam, Milan, Cannes, Florence, Sydney, Tokyo, Moskow, dan St. Tropez. Bangganya, produk terkenal tersebut ternyata hasil karya putra Indonesia bernama Sabbatha Rahzuardi Maya Dwianto.

4. Bagteria

Paris Hilton memakai tas pita Bagteria (Foto: ilovesale.ru)

Tas Bagteria yang pernah ditenteng oleh selebriti dunia seperti Paris Hilton, Emma Thompson, Anggun, dan Putri Zara Phillips ini adalah produk kreasi anak bangsa bernama Nancy Go. Produk-produknya memang berbeda dan berkelas. Harganya saja diberandol dari 1 juta rupiah hingga puluhan juta rupiah. Walaupun tidak dijajakan di dalam negeri, kita dapat menjumpai tasnya dijajakan di sekitar 30 negara termasuk Uni Emirat Arab.

5. Petersaysdenim

Burn Halo grup musik rock dari California, salah satu pemakai produk Petersaysdenim (Foto: http://petersaysdenim.com/)

Tidak hanya tas dan sepatu buatan anak bangsa yang terkenal. Produk denim karya Peter Firmansyah dari Bandung ini pun disukai bahkan dikenakan oleh para personel kelompok musik di luar negeri. Melalui brand “Petersaysdenim”, Peter memproduksi jins, topi, tas, dan kaos dengan kualitas jempolan. Sejumlah kelompok musik luar negeri seperti Of Mice & Man, We Shot The Moon, dan Before Their Eyes dari Amerika Serikat; I am Committing a Sin, dan Silverstein dari Kanada; serta Not Called Jinx dari Jerman sudah menggunakan produk-produk Peter. Bahkan para personel kelompok musik tersebut menyampaikan testimonial positif dalam situs http://www.petersaysdenim.com/

Keren yah!

Sumber: Tabloid Nova, The Jakarta Post, KOMPAS

avatar
Still trapped as an office worker.. But, a social worker & a good momtepreneur wanna be.. :)

6 Comments

  1. avatar
    leave reply  /  June 14, 2011, 8:27 am Reply

    ijin copas di blog bos….

  2. avatar
    julia  /  September 19, 2011, 9:40 pm Reply

    hai pa kbr?kalau bisa minta daftar nama2 produk buatan indonesia bisa di mail ke saya ga ya,tq sebelumnya

  3. avatar
    cejetojo  /  November 20, 2011, 12:29 pm Reply

    coba cerita ttg produk di perancis………..

  4. avatar
    add media computer  /  January 9, 2012, 1:33 am Reply

    nambah pengetahuan ne..ternyata…
    List yang Laen dunk..
    makasih…

  5. avatar
    lina purnamasari  /  January 31, 2012, 11:44 am Reply

    meneketehe

  6. avatar
    romli  /  January 20, 2013, 10:20 am Reply

    wah, mantap, sayang terkadang terlalu Mahal harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Smart Detox